Aktivitas Warga Terganggu Akibat Box Culvert di Kasang Pudak Jebol

Aktivitas Warga Terganggu Akibat Box Culvert di Kasang Pudak Jebol

Jambitoday – Jebol nya Box Culvert yang berada di Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu. Kabupaten Muaro Jambi kembali terajadi. Box Culvert yang terletak di jalan poros perbatasan Desa Kasang Pudak dan Kasang Kumpeh itu rusak dan mengganggu pengguna jalan. Pasalnya jalan ini merupakan akses satu – satunya bagi warga setempat ketika hendak menuju ke wilayah Kota Jambi.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi, Puja membenarkan bahwa bangunan yang berfungsi sebagai saluran air itu mengalami kerusakan. Kejadian ini merupakan  kejadian yang kedua kalinya, sebab pada bulan Februari 2023 lalu Box ini juga mengalami kerusakan pada sisi yang lain.

Bupati Muarojambi telah menginstruksikan Dinas PUPR  melakukan perbaikan dengan dibantu oleh masyarakat setempat, Kini Kawan-kawan UPTD Alkal sudah mulai melakukan perbaikan

Puja juga menyampaikan jika perbaikan Box Culvert ini membutuhkan waktu sekitar tiga hari. Untuk sementara dengan berkoordinasi dengan aparat kecamatan, desa, polsek dan babinsa akan dilakukan penutupan sementara, sampai pekerjaan selesai.

Puja juga menghimbau bagi pengguna jalan yang melintas sementara diharapkan untuk mencari jalan alternatif lainnya sampai perbaikan ini selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *