KONTOL 3

Balita Pengidap Stunting di Sarolangun Menurun

Jambitoday – Pemkab Sarolangun klaim bahwa kasus balita pengidap stunting di Kabupaten Sarolangun menurun pada tahun 2023. Hal ini di sampaikan berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yang mana balita stunting yang awalnya berjumlah 740 orang kini turun menjadi 689 orang.

Bupati Sarolangun, Bachril Bakri mengungkapkan rasa syukurnya, Alhamdulillah kasus stunting menurun, data yang terakhir turun sekitar 51 orang stunting dari 740 menjadi 689 orang balita.

Menurut Bupati Bachril hal ini sebab pihaknya rutin setiap minggu sekali turun langsung kelapangan untuk membantu penanganan balita stunting. Bachril menyakini, tren positif akan perkembangan stunting di Sarolangun terus menurun di tahun 2023 ini.

Bupati Bachri menyampaikan bahwa pihaknya punya program setiap minggu turun ke desa-desa dan kecamatan untuk mengatasi stunting dan kemiskinan ekstrem termasuk pengangguran sekarang.

Dalam anggaran APBD Perubahan Sarolangun tahun 2023, Pemerintah juga akan memprioritaskan anggaran untuk penanganan stunting, termasuk inflasi, kemiskinan ekstrem dan pengangguran.

“Kita berupaya bagaimana ini bisa berkurang. SKPD terkait pasti dapat anggarannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *