BPKAD Sarolangun Ingatkan OPD Soal Batas Akhir Pencairan Anggaran

BPKAD Sarolangun Ingatkan OPD Soal Batas Akhir Pencairan Anggaran

Jambitoday – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ingatkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kabupaten Sarolangun perihal batas akhir pencairan anggaran di tahun ini. Tidak hanya mengingatkan batas akhir pencairan, BPKAD Sarolangun pun mewanti – wanti segala kegiatan untuk dipercepat penyelesaiannya.

Kabid Perbendaharaan BPKAD Sarolangun, Ahmad Subhan mengatakan jika pihaknya telah mengeluarkan surat edaran tentang batas akhir pencairan. Di BPKAD seperti tahun-tahun sebelumnya sudah mengeluarkan surat edaran sekitar dua bulan yang lalu. Sudah di keluarkan surat edaran untuk mengingatkan kawan-kawan OPD.

Ahmad Subhan juga menjelaskan untuk penyampaian Tambah Uang (TU) yang biasa digunakan diperkantoran OPD itu terakhir diterima tanggal 28 November 2023 lalu. Untuk di GU-nya masih kita tunggu sampai tanggal 20 Desember dan untuk LS bendahara itu 27 Desember. Begitupun untuk penyampaian LS dari pihak ketiga yaitu ditanggal 27 Desember 2023 nanti. Sementara itu, untuk bantuan keuangan Provinsi kepada desa dan Kelurahan terakhir ditanggal 26 Desember 2023.

“Belanja fisik, DAK disampaikan juga pada perbendaharaan itu tanggal 12 Desember dan tamsil untuk guru-guru,” ungkap Ahmad Subhan.

BPKAD Sarolangun menghimbau kepada OPD yang banyak menggunakan pihak ketiga dalam pelaksanaan kegiatan diminta untuk segera menyelesaikan pekerjaan dan pencairan. Terutama yang di PU dan Dinas-Dinas yang banyak menggunakan pihak ketiga dalam kegiatan dia diingatkan untuk segera menyelesaikan pekerjaan dan pencairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *