Bupati Muarojambi Sidak ke Pasar Sebapo Jelang Tahun Baru

Bupati Muarojambi Sidak ke Pasar Sebapo Jelang Tahun Baru

Jambitoday – Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah melakukan Inspeksi menjelang Pergantian tahun. Inspeksi di lakuka secara mendadak, Sidak tersebut di lakukan di pasar tradisional Sebapo Kecamatan Mestong.

Pada Sabtu 30 Desember 2023, Sidak tersebut dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai tersebut dilakukan dalam rangka menekan inflasi serta memastikan ketersediaan komoditas pangan di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Bachyuni Deliansyah menyampaikan bahwa sidak yang dilakukannya hari ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kenaikan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Pergantian Tahun 2023. Bachyuni Deliansyah sengaja melakukan sidak pasar tradisional dengan tujuan untuk memantau stabilitas pasokan dan harga pangan serta mengetahui langsung ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun harga di tingkat pedagang.

Bachyuni Deliansyah juga menyampaikan dari hasil  sidak tersebut diketahui ketersediaan beberapa bahan kebutuhan pokok mencukupi dan harga relatif stabil meskipun ada beberapa kebutuhan pokok yang naik tapi tidak dalam nilai yang signifikan. Sejauh ini harga bahan pokok di pasaran tergantung permintaan dari masyarakat karena sesuai hukum pasar jika permintaan banyak dan barang sedikit maka harga akan naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *