Dampak Banjir di Bungo, Sejumlah Korban Banjir Diserang Penyakit Gatal-Gatal

Dampak Banjir di Bungo, Sejumlah Korban Banjir Diserang Penyakit Gatal-Gatal

Jambitoday – Banjir yang merendam ribuan rumah di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi berulang – ulang tidak hanya merugikan secara materi saja.

Beberapa korban banjir masih tinggal di tenda darurat yang di dirikan oleh pemerintah. Dampak banjir pun membuat aktivitas harian terhenti. Sejumlah warga yang menjadi korban banjir sudah mulai diserang penyakit yang diantaranya adalah gatal-gatal.

Layanan kesehatan untuk korban banjir pun di buka oleh salah satu petugas medis bernama Yeni mengatakan jika setiap hari ada peningkatan jumlah pasien yang berobat di posko kesehatan tersebut. Penyakit yang banyak diderita korban banjir yakni gatal-gatal dan batuk serta penyakit ringan yang disebabkan faktor cuaca.

Yeni juga menyampaikan jika masih banyak yang datang berobat, sehari bisa melayani hingga 20 pasien.

Yanto yang merupakan salah satu Korban banjir mengatakan jika sebagian dari warga yang menjadi korban banjir memang mulai mengeluhkan penyakit gatal-gatal. Jika gatal-gatal tersebut kemungkinan muncul akibat air banjir yang kotor dan lamanya masyarakat berendam digenangan air untuk mengevakuasi barang-barang berharga.

Barang-barang yang harus di evakuasi membuat para korban banjir mau tidak mau harus nyebur ke dalam banjir.

Yanto berharap pemerintah memberikan solusi untuk menangani permasalahan banjir yang setiap tahun terjadi di Kabupaten Bungo, terutama warga yang berada di bantaran sungai. Yanto juga berharap pemerintah peduli terhadap korban banjir dan memberikan bantuan kepada semua masyarakat yang terdampak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *