Dana Baznas Di Serahkan ke Siswa Siswi Kurang Mampu Oleh Bupati Muarojambi

Dana Baznas Di Serahkan ke Siswa Siswi Kurang Mampu Oleh Bupati Muarojambi

Jambitoday – Dana Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) di serahkan kepada para siswa-siswi kurang mampu. Penyerahan dana Baznas tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah.

Dana Baznas tersebut di serahkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Muarojambi pada hari Senin 05 Februari 2024 pada pagi hari.

Bachyuni Deliansyah menyampaikan bahwa Baznas Muarojambi memiliki lima garis program, yaitu Muarojambi sehat, Muarojambi cerdas, Muarojambi peduli, Muarojambi makmur dan Muarojambi taqwa. Baznas Muarojambi mengadopsi program Baznas pusat, agar ada keseragaman antara pemerintah pusat maupun daerah. Semua distribusi dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) tetap mengacu pada garis program yang telah ditetapkan titik dalam distribusi tersebut.

Bachyuni Deliansyah mengatakan, bahwa salah satu program baznas yaitu Muarojambi cerdas, sehingga sasaran utama program ini adalah dunia pendidikan. Dimana program ini menyasar ke siswa maupun siswi yang dalam kategori kurang mampu dan bertujuan atau bermuara kepada program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

Saat acara peluncuran program Muarojambi cerdas oleh baznas Kabupaten Muarojambi, Bupati Muarojambi menyampaikan harapannya, semoga dana tersebut bisa membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muarojambi. Pihaknya juga berharap anak-anakku SMP negeri 6 Muarojambi yang mendapatkan bantuan, semakin semangat belajar dan meraih cita-citanya setinggi mungkin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *