Disdik Tebo Akan Buka Seleksi Kepsek

Disdik Tebo Akan Buka Seleksi Kepsek

Jambitoday – Seleksi calon Kepala Sekolah (Kepsek) akan segera di buka oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Rencana seleksi tersebut akan di buka pada tahun 2024 mendatang. Seleksi ini dibuka karena banyaknya kepal sekolah yang ada di Tebo akan masuk masa usia pensiun dan masih ada beberapa penjabat Pelaksana tugas (Plt) Kepsek.

Kepala Dikbud Tebo, Ade Nofriza menyampaikan jika tahun depan akan kembali di lakukan seleksi calon Kepala Sekolah. Tujuannya agar kebutuhan Kepsek di Tebo bisa teratasi, karena banyak Kepsek yang akan pensiun dan juga menjabat sebagai Plt. Proses seleksi calon Kepala Sekolah tahun 2023 telah selesai. Hasilnya juga telah diserahkan kepada Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo untuk diteruskan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ade Nofriza menyampaikan jika pihaknya masih menunggu Peraturan Teknis (Pertek) dari BKN agar rekomendasi Kepsek yang disampaikan sebelumnya bisa segera dilakukan pelantikan. Menurutnya Ade Nofriza, ada 92 peserta calon Kepsek yang mengikuti seleksi tahun 2023 ini, namun tidak semuanya di rekomendasikan untuk menjadi Kepsek.

“Adapun yang tidak direkomendasikan itu karena belum bisa memenuhi kriteria sebagai Kepsek. Setelah dilakukan penilaian, namun ternyata nilainya masih di bawah rata-rata,” tutup Ade Nofriza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *