Dugaan Monopoli Pengadaan di Dinas Kesehatan

Dugaan Monopoli Pengadaan di Dinas Kesehatan

Jambitoday – Terkait dugaan monopoli pengadaan di Dinas Kesehatan Tanjabbar tahun 2021-2022 saat ini Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) tengah melakukan pengumpulan data (puldata). Sejumlah pihak telah dipanggil untuk dimintai keterangan, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, Zaharudin.

Atas peristiwa ini Bupati Tanjabbar, Anwar Sadar belum mau berkomentar banyak. Ia masih menunggu hasil dari proses yang saat ini dilakukan pihak kejaksaan.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjabbar, M Lutfi mengatakan saat ini pihaknya mkasih melakukan puldata.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar, Zaharudin sempat marah saat dikonfirmasi terkait dugaan monopoli pengadaan di instansi yang dipimpinnya itu.

Ketua LSM Petisi Tanjabbar, Syarifudin AR mengatakan diduga pengumuman pengadaan obat di Dinas Kesehatan Tanjabbar melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) hanya formalitas. Menurut Syarifuddin ada dugaan pemenang dari pengadaan tersebut sudah diatur. Ada indikasi paket itu sudah ada yang punya, jadi hanya formalitas saja lelang itu di ULP, pemilik proyek itu sudah ada.

Syarifudin pun meminta pihak kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan monopoli pengadaan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *