Eksepsi Mantan Dirut Bank Jambi Di Tolak Pengadilan

Eksepsi Mantan Dirut Bank Jambi Di Tolak Pengadilan

Jambitoday – Eksepsi mantan Direktur Utama Bank Jambi, Yunsak El Halcon di tolak oleh pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jambi. Sidang putusan ini digelar pada Selasa 03 Oktober 2023 yang dipimpin oleh hakim ketua, Ronald Safroni didampingi dua hakim anggota.

Hakim menyatakan bahwa keberatan atau eksepsi penasehat hukum terdakwa sudah masuk pokok perkara sehingga harus dibuktikan.

Ronald Safroni  mengatakan bahwa eksepsi yang disamapaikan sudah masuk ke dalam pokok perkara, terdakwa yang merasa korban sudah masuk dalam pokok pekara. Terkait Penghitugan negara oleh akuntan publik yang dilakukan oleh penyidik kejati Jambi juga masuk dalam pokok pekara.

Ronald Safroni  juga menyampaikan bahwa terdakwa yang merasa menjadi korban tidak bisa disebut eksepsi, tidak masuk dalam keberatan atas dakwaan penuntut umum, itu lebih tepat masuk dalam pembelaan atau pledoi.

Namun disisi lain majelis hakim menilai dakwaan jaksa penuntut umum menyayakan bahwa penyidik Kejati Jambi sudah menemukan adanya kerugian negara dan telah dihitung.

Hakim menyampaikan bahwa dakwaan telah disusun dengan cermat oleh penuntut umum, menolak eksepsi yang disampaikan penasehat hukum Yunsak El Halcon. Majelis hakim juga memerintahkan jaksa penuntut umum untuk menghadirkan saksi-saksi pada persidangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *