Ekskavator PETI Kembali Menggila

Ekskavator PETI Kembali Menggila

Jambitoday – Diduga terdapat puluhan alat berat dengan santainya beroperasi di pinggir sungai tak jauh dari jalan aspal yang dilalui oleh warga setiap harinya. Rupanya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) menggunakan alat berat jenis eskavator yang kembali menggila di hulu sungai Batang Pelepat, Dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Pada beberapa waktu lalu aktivitas alat berat yang dekat dengan Dusun Batu Kerbau sudah berhenti selama beberapa hari. Namun nyatanya setelah sempat dua pekan terhenti, kini aktivitas illegal tersebut dikabarkan sudah kembali beroperasi tanpa takut.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bungo, Rizki Ananda sangat menyayangkan kegiatan illegal yang merusak ekosistem alam di hulu sungai Kabupaten Bungo ini bisa berjalan. Tambang emas ilegal dengan menggunakan alat berat seperti ekskavator ini jelas sangat merugikan banyak orang, karena alam di sana akan hancur.

Rizki Ananda juga menyampaikan bahwa semua tambang illegal apapun jenisnya jelas tidak dibenarkan. Apalagi yang menggunakan alat berat jelas kehancuran yang dibuatnya tidak main-main.

Sehingga, pihaknya meminta kepada aparat penegak hukum (APH) dan Pemda Bungo yang mempunyai kewenangan pemberantasan tambang illegal ini segera mengambil tindakan, karena semakin lama dibiarkan, maka semakin hancurlah alam kita. Tidak ada lagi yang tersisa untuk anak cucu kita nantinya. Oleh karena itu kami minta APH dan Pemda segera bertindak.

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram menanggapi Aktivitas PETI di Batu Kerbau tersebut saat coba dikonfirmasi via whatsapp tidak memberikan jawaban apapun. Begitupula Kasat Reskrim Polres Bungo, Iptu Julfahdi saat dihubungi ke nomor yang biasa digunakan bernada tidak aktif dan whatsappnya juga tidak aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *