KONTOL 3

Gelar Pasar Murah Beras Untuk Cegah Inflasi, Pemkab Tebo Gandeng Bulog

Jambitoday – Rutin melakukan operasi pasar merupakan upaya pencegahan tingginya angka inflasi yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo. Bahkan dalam sebulan operasi pasar murah digelar 5 sampai 6 kali.

Pasar murah ini dipimpin langusung oleh Bupati Tebo, Aspan. Hal ini di lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya inflasi di Kabupaten Tebo. Dalam operasi pasar murah tersebut, pihaknya juga memasarkan beras, minyak goreng, telur dan gula. Menurut Aspan pada umumnya stok dan harga komoditi pangan di Kabupaten Tebo sejauh ini masih stabil. Untuk tiga bulan ke depan pasokan beras masih cukup, stok komoditi lainnya juga masih tersedia dan harganya stabil.

Pemkab Tebo juga melaksanakan pasar murah beras bekerjasama dengan Perum Bulog, hal ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Operasi pasar beras murah ini telah dijadwalkan di 15 kecamatan, yang dilakukan secara bergiliran hingga berakhir pada Selasa 14 November 2023. Pasar murah ini untuk membantu masyarakat terdampak kenaikan harga beras, sekaligus dalam rangka SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan) di Tebo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *