Granat Manggis Temuan Warga Jambi Masih Aktif Padahal Sudah Lama Tertimbun Dalam Tanah

Jambitoday Granat yang masih aktif tersebut di ketahui adalah Granat Manggis yang di temukan oleh salah seorang warga yang kini dilakukan pendisposalan (pemusnahan) oleh Unit Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jambi.

Kapolsek Danau Teluk, Iptu M Choirul Umam Fauzi menyampaikan keterangan bahwa granat manggis temuan warga ini merupakan granat yang masih aktif dan sudah di lakukan pemusnahan.

Granat manggis yang ditemukan oleh seorang warga bernama Arjuna berusia 51 tahun yang merupakan seorang warga Jalan Jepang RT10, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi merupakan granat yang sudah lama tertimbun di dalam tanah. Penemuan granat manggis ini ditemukan pada hari Jumat 15 September 2023 sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Jepang RT10, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

Kapolsek Danau Teluk, Iptu M Choirul Umam Fauzi mengatakan bahwa awal mula di temukannya Karen saat itu seorang warga hendak menggali tanah kolam. Namun, disampaikannya bahwa saat menemukan benda diduga granat manggis yang sudah lama tersebut tertimbun di dalam tanah, kemudian warga itu memberitahukan kepada Polsek Danau Teluk.

Lalu pihak Polsek Danau Teluk menghubungi Unit Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jambi untuk dilakukan penanganan. Maka sekitar pukul 16.00 WIB, dilakukan pendisposalan (pemusnahan) bom temuan warga tersebut. Selama proses pendisposalan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Granat manggis tersebut diduga milik para pejuang kemerdekaan. Karena menurutnya, wilayah Jalan Jepang, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi merupakan basis pasukan militer zaman penjajah. Maka Tidak menutup kemungkinan masih adanya benda-benda peninggalan para penjajah disekitar lokasi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *