Hendak Menunaikan Ibadah Haji, Bikers Asal Bungo Pakai Vespa ke Mekkah

Hendak Menunaikan Ibadah Haji, Bikers Asal Bungo Pakai Vespa ke Mekkah

Jambitoday – Novrizal, Seorang warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi melakukan aksi nekatnya berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah Umroh sekaligus Haji hanya dengan menggunakan sepeda motor jenis Vespa.

Pada Hari Rabu 06 Desember 2023, Pemerintah Kabupaten Bungo melakukan pelepasan langsung mengantar keberangkatan Novrizal di halaman kantor bupati dan didampingi rekan-rekannya dari komunitas vespa, Kabupaten Bungo.

Novrizal menyampaikan bahwa mengendarai sepeda motor Vespa merupakan hobinya yang sudah lama dilakukan. Bahkan dengan motor kesayangannya itu, Novrizal telah melakukan touring di berbagai wilayah di Indonesia.

Hanya berbekal hobinya tersebut, Novrizal pun nekat ingin melakukan touring religi menggunakan Vespa kesayangannya menuju ke Mekkah dan langsung melakukan ibadah di depan kiblatnya umat Islam.

“Bismillahirrahmanirrahim, InsyaAllah saya akan berangkat ke Mekkah menggunakan Vespa,” ujar Novrizal.

Novrizal menyampaikan untuk keberangkatannya tersebut, telah melakukan semua persiapan yang cukup matang. Baik keperluan surat menyurat, paspor dan keperluan lainnya selama diperjalanan.

Novrizal sendiri sehari-harinya bekerja sebagai mekanik, Novrizal mengatakan jika estimasi waktu yang akan ditempuh menuju Mekkah sekitar 3-5 bulan dengan melewati 10 negara yang diantaranya Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Pakistan, Iran, Abu Dhabi dan Dubai.

Novrizal menyampaikan jika keberangkatan nya sudah mendapatkan dukungan dari keluarga dan kawan-kawan komunitasnya. Karena keberangkatannya ini tidak hanya menyalurkan hobi saja namun juga ada niat untuk melaksanakan ibadah Umroh dan Haji.

Bersama komunitasnya, Novrizal juga telah menemui Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto di rumah dinasnya. Selain bersilaturrahmi novrizal juga meminta do’a dan dukungan kepada Wabup. Novrizal berharap agar perjalanannya diberi kemudahan dan keselamatan dan bisa kembali ke Kabupaten Bungo dengan selamat.

“Semoga perjalanan saya menuju tanah suci Makkah diberikan kelancaran, sampai nanti saya kembali ke Kabupaten Bungo dengan selamat. Mohon doanya semua,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *