Ini Alasan 180 Pelamar PPPK di Tanjabbar Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Ini Alasan 180 Pelamar PPPK di Tanjabbar Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Jambitoday – Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), terdapat 180 pelamar PPPK yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan kelulusan administrasi untuk para calon Pegawai Pemerimyah dengan Perjanian Kerja (PPPK) pada 18 Oktober 2023.

Kabid Pengadaan, Status dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Tanjabbar, Siti Rahmah Husin mengatakan bahwa para pendaftar PPPK di Tanjabbar sebanyak 2.626 orang yang terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Total pendaftar sebanyak 2.626, yang memenuhi syarat 2.446, sedangkan 180 tidak memenuhi syarat.

Siti Rahmah menyampaikan bahwa dari 2.446 yang dinyatakan lolos administrasi itu terdapat formasi guru 1.149 orang, teknis 455 orang, dan kesehatan 842 orang. Namun 180 yang tidak memenuhi syarat terdiri dari formasi guru 7 orang, teknis 68, dan kesehatan 105. Menurut Siti Rahmah 180 orang itu masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki berkas administrasi pada masa sanggah, dari tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023. Pelamar bisa mengajukan sanggah ketika mereka di TMS.

Setelah melakukan sanggah BKN akan mengumumkan kembali peserta yang lolos setelah melakukan sanggah para peserta PPPK.

Siti Rahmah menyampaikan penyebab tidak lolos administrasi atau TMS itu diantaranya masa kerjanya belum dua tahun. Bagi pelamar kesehatan kemungkinan STR nya tidak berlaku lagi dan pengalaman kerja tidak relevan. Banyak pula penyebabnya, maka dari itu pemerintah memberikan kesempatan kepada peserta melalui sanggah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *