KONTOL 3

Jika Ada TNI yang Tidak Netral Jelang Pemilu 2024, Pangdam II Sriwijaya Minta Masyarakat Untuk Melapor

Jambitoday – Jelang pemilu 2024 Februari mendatang, Panglima Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada anggota TNI yang tidak netral menjelang Pemilu.

Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan hal tersebut di sela-sela kunjungan kerjanya ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjung Jabung (Tanjab) pada hari Rabu 10 Januari 2023. Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan jika nantinya ada yang melihat oknum TNI yang tidak netral segera laporkan melalui nomor Hotline 08117802223, maka pihaknya akan merespon dan segera menindak lanjuti laporan tersebut secepatnya. Bahkan, jika laporan itu nantinya terbukti maka anggota TNI itu akan dijatuhi sanksi sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun, apabila yang di laporkan tidak benar maka pihaknya akan langsung memberikan informasi kembali kepada pemberi berita tersebut.

Terkait kunjungannya ke Kodim 0419 Tanjab, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa hal tersebut di lakukan dalam rangka meyakinkan kepada masyarkat bahwa anggota TNI mengerti tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing, khususnya jelang Pemilu 2024.

Mayjen TNI Yanuar Adil juga menyampaikan pesan dari Kepala Staf Angkatan Darat, bahwa TNI netral dalam pelaksanaan Pemilu. Pihaknya sudah melakukan pengecekan  satu persatu bahwa mereka (prajurit TNI) sudah mengerti tentang tugas dan tanggungjawab dalam menjaga netralitas TNI. Ditambahkannya pula jika pihaknya juga mengecek kesiapan Dandim, Danramil dan Babinsa dalam mengehadapi Pemilu 2024.

Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan jika pihaknya sudah perintahkan untuk mewaspadai ancaman ancaman yang akan timbul. Mayjen TNI Yanuar Adil juga menegaskan akan memberikan bantuan kepada personel dalam melakukan bantuan penanggulangan bencana yang ada di wilayah Kodim 0419 Tanjab. Hal tersebut di lakukan dalam rangka penanggulangan bencana, seperti banjir, longsor dan lain sebagainya. Pihaknya akan mendukung perahu karet LCR untuk Kodim 0419 Tanjab dalam rangka menanggulangi bencana banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *