Kapolda Dukung Kemendikbud Dalam Kegiatan di Kawasan Candi Muaro Jambi

Kapolda Dukung Kemendikbud Dalam Kegiatan di Kawasan Candi Muaro Jambi

Jambitoday – Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Fitra Arda datang untuk berkunjung dan silahturahmi kepada Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono pada Senin 13 November 2023. Fitra Arda saat kunjungan tersebut pun menyampaikan jika pihaknya berencana akan melakukan revitalisasi terhadap cagar budaya kawasan Candi Muaro Jambi.

Fitra Arda menyampaikan kepada Kapolda bahwa pihaknya sudah melaksanakan pengecekan dengan melihat suasana yang asri dan luas, ini merupakan aset daerah yang harus diperhatikan. Pihaknya juga berharap nantinya kegiatan ini dapat dukungan dari Polda Jambi agar dapat berjalan dengan aman nantinya.

Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono menanggapi hal tersebut pun menyambut dengan baik dan mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Ditjen Kebudayaan tersebut. Irjen Rusdi Hartono sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya untuk Candi Muaro Jambi.

Irjen Rusdi Hartono juga menyampaikan jika saat ini Candi Muaro Jambi sudah mulai tertata dengan menempatkan pedagang di luar candi, tentu dapat membantu perekonomian masyarakat. Sehingga dalam kegiatan ini pun di sampaikannya bahwa Kapolda Jambi dan khususnya Polres Muaro Jambi, siap mendukung dalam menjaga segala kegiatan.

“Nantinya Bilamana ada hal hal yang mengganggu silahkan segera dikoordinasikan dengan Kapolres Muaro Jambi agar kegiatan nantinya dapat berjalan dengan aman,” ungkap Irjen Rusdi Hartono.

Dalam pertemuan silaturahmi kepada Kapolda tersebut pun turut hadir juga Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah V, Agus Widiatmoko, Pranata Hubungan Masyarakat, Ahli Muda Darmawati, Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi, AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *