Kasus Suap ‘Ketok Palu’ RAPBD, Tahanan KPK Dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Jambi

Kasus Suap 'Ketok Palu' RAPBD, Tahanan KPK Dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Jambi

Jambitoday – Tahanan KPK dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi. Para tahanan tersebut terdiri dari empat orang yang terlibat kasus suap ketok palu RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017- 2017. Adapun empat tahanan kasus suap uang ketok palu RAPBD Provinsi Jambi yaitu Luhut Silaban, Edmon, M. Khairil dan Mesran. Keempat tahanan tersebut di pindahkan pada Kamis 28 Desember 2023 ke Lapas Kelas IIA Jambi.

Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Jambi, Ading mengatakan bahwa tahanan yang dipindahkan tersebet berstatus titipan. Para tahanan tiba di Lapas Kelas IIA Jambi sekitar pukul 12.00 WIB. Setibanya di dalam Lapas Kelas IIA Jambi, setiap orang dan tahanan digeledah sesuai SOP Lapas untuk dipastikan tidak membawa barang- barang terlarang.

Ading juga menyampaikan bahwa adapun dilakukan pengecekan kelengkapan berkas penahanan oleh bagian registrasi, cek kesehatan tahanan oleh Dokter dan Tim Kesehatan Lapas Kelas IIA Jambi. Setelah berkas dinyatakan lengkap dan tahanan dinyatakan sehat, dilaksanakan serah terima tahanan dari pengawal tahanan KPK ke pihak Lapas Kelas IIA Jambi dalam keadaan aman, sehat dan lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *