Kasus Terlantarnya Jemaah Umroh Asal Jambi di Jeddah Naik Tahap Penyidikan

Kasus Terlantarnya Jemaah Umroh Asal Jambi di Jeddah Naik Tahap Penyidikan

Jambitoday – Pada hari Kamis 28 Desember 2023, Agen travel umroh Jambi Nur Habibullah kembali dii panggil Penyidik Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi guna dimintai keterangan.

Buntut kasus 42 Jemaah Umroh asal Jambi yang terlantar di Jeddah beberapa waktu lalu berujung pemanggilan oleh penyidik.

Penyidik meminta Nur Habibullah untuk mendatangkan saksi lagi dari agen tiket pesawat terkait keberangkatan para Jemaah Umroh waktu lalu. Namun pihaknya minta waktu untuk komunikasikan terlebih dahulu. Sebab  pada waktu itu pihaknya beli tiket secara mandiri dengan beberapa maskapai yang di mintai bantuan. Apabila saksi itu tidak datang ke Jambi maka penyidik yang akan ke Jakarta untuk mencarikan data secara langsung bertemu dengan para saksi yang dirinya tunjuk.

Kasubdit I Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Maulia Kuswicaksono mengatakan pelapor dipanggil untuk diambil keterangan tambahan. Sebab pada pemeriksaan awal tidak menutup kemungkinan masih ada kekurangan. Dari hasil keterangan itu di kolaborasi dengan keterangan saksi saksi lainnnya, singkron atau tidak. Untuk kasusnya saat ini sudah naik ke tahap penyidikan dari penyelidikan.

Pimpinan Direktur Utama PT Miftah Safari Internusa (MSI) Tour yang bernama Miftahuddin warga Jepara, Jawa Tengah (Jateng), dilaporkan ke Polda Jambi. Miftahuddin dilaporkan ke Polda Jambi atas buntut kasus 41 Jemaah Umroh asal Jambi dan 1 asal Jakarta terlantar di Jeddah. Puluhan jamaah umrah ini terlantar karena tidak memiliki tiket pulang ke Jakarta dan kemudian menuju ke Jambi.

Agen travel umroh Jambi Nur Habibullah mengatakan, jika pihaknya telah melaporkan kasus ini ke Polda Jambi. Menurutnya, setelah beberapa hari kepulangan waktu itu, tidak ada itikad baik dari Direktur Utama PT MSI.

Nur Habibullah menyampaikan jika hal ini merupakan kasus yang waktu itu telah menimpa dirinya dan jamaah umroh terkait tiket pesawat kepulangan dari Jeddah ke Jakarta, kemudian ke Jambi yang tak kunjung didapatkan. Begitu juga perginya kemarin sempat di tanggulang oleh pihaknya semuanya.  Sebab itu pihaknya melanjutkan laporan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *