Kata Bappeda Sarolangun, Beberapa Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas Dalam Susun Rencana Kerja Pembangunan Daerah 2025

Kata Bappeda Sarolangun, Beberapa Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas Dalam Susun Rencana Kerja Pembangunan Daerah 2025

Jambitoday – Tahapan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tahun 2025 mendatang tengah di siapkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun. Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah tersebut dimulai dari Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan.

Bappeda Sarolangun telah mengeluarkan surat edaran dan intruksi kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk menyusun rencana kerja pembangunan daerah.

Kepala Bappeda Sarolangun, Maria Susanti mengatakan untuk rencana 2025 pihaknya masih fokus kepada peningkatan ekonomi, tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan SDM. Pihanya sudah membicarakan dalam rapat dengan Camat membahas untuk focus di 2025, pihaknya merencanakan bahwa ada beberapa infrastruktur yang masih menjadi prioritas.

Maria Susanti menerangkan bahwa beberapa fokus infrastruktur prioritas ditahun 2025 diantaranya untuk perbaikan jalan-jalan di dalam Kota Sarolangun. Sedangkan untuk pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan, Bappeda memperkirakan akan dimulai pada tanggal 22 Januari hingga 7 Februari 2024 mendatang.

Maria Susanti mengingatkan kepada para Camat bahwa usulan-usulan yang boleh diusulkan kepala desa mereka juga memantau. Jadi mana yang kewenangan Kabupaten, mana yang Provinsi dan Nasional itu jangan sampai tumpang tindih juga dengan ADD atau DD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *