Kejaksaan Periksa Sekda dan Sejumlah Saksi Lainnya Dalam Kasus Dugaan Korupsi di PDAM Tirta Pengabuan

Kejaksaan Periksa Sekda dan Sejumlah Saksi Lainnya Dalam Kasus Dugaan Korupsi di PDAM Tirta Pengabuan

Jambitoday – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pengabuan tengah di lakukan pengusutan atas dugaan korupsi oleh Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Sejumlah orang telah diperiksa sebagai saksi, salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar, Agus Sanusi. Pengusutan dilakukan terkait dugaan korupsi dana subsidi yang digunakan untuk pembayaran gaji pegawai dan dana pensiun dari anggaran tahun 2019 hingga 2021.

Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi mengatakan dirinya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait dugaan korupsi di PDAM Tirta Pengabuan. Pihaknya menyampaikan bahwa pihaknya diminta keterangan terkait permasalahan PDAM.

Agus Sanusi menyampaikan bahwa pertanyaan yang diberikan penyidik cukup banyak, namun tidak di sebutkan terkait apa saja pertanyaan tersebut. Agus Sanusi menegaskan bahwa dirinya akan kembali dimintai keterangan oleh kejaksaan dalam waktu dekat. Namun dirinya masih menunggu jadwal dari kejaksaan.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjabbar, Muhammad Lutfi mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan untuk mendalami dugaan korupsi di PDAM Tirta Pengabuan. Sekda diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi penggunaan anggaran subsidi dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada PDAM Tirta Pengabuan Anggaran Tahun 2019 – 2021.

Muhammad Lutfi menjelaskan bahwa sejauh ini sudah sepuluh orang yang sudah menjalani pemeriksaan, termasuk Sekda Tanjabbar. Ditambahkannya bahwa yang diperiksa terdiri dari pihak PDAM Tirta Pengabuan dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Termasuk dirut yang sekarang yang lama belum.

Perihal sejumlah dokumen yang dijadikan barang bukti oleh kejaksaan, Muhammad Lutfi enggan menyebutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *