KONTOL 3

Kepala Dinkes Tanjabbar Ajukan Ambulans Air Baru, Padahal Yang Ada Tidak Terurus

Jambitoday – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) diketahui mengajukan pengadaan ambulans air melalui APBD 2024. Tentunya hal ini menjadi tanda Tanya besar karena ambulans air yang dimiliki saat ini oleh Dinkes Tanjabbar saja malah tidak terurus. Ambulans air yang kondisinya tidak terurus itu berada di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar, Zaharuddin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa di 2024 nanti akan mengajukan ambulans air baru dengan spesifikasi yang lebih baik. Zaharuddin menyebutkan jika ambulans air yang ada saat ini terbuat dari kayu dan akan diganti dengan ambulans air dari fiber.

Zaharuddin mengaku jika ambulans air yang saat ini berada di Pelabuhan LLASDP itu mesin berasal dari Dinas Perhubungan Tanjabbar. Pihaknya pun menyebutkan alasan mengajukan baru karena ambulans yang ada saat ini boros. Pihaknya juga berdalih dengan yang fiber akan lebih irit hal itu sebabkan karena lebih ringan.

Zaharuddin menyebutkan jika ambulans air saat ini kapasitas mesinnya 90 PK. Sedangkan di yang baru nanti mesinnya memilki kapasitas 250PK. Ambulans air yang mangkrak di Pelabuhan LLASDP itu masih bisa beroperasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *