Ketua Kelompok Tani Rayu Bupati Batanghari Saat Panen Raya di Simpang Aur Gading

Ketua Kelompok Tani Rayu Bupati Batanghari Saat Panen Raya di Simpang Aur Gading

Jambitoday – Pada Selasa 10 Oktober 2023 Bupati Batanghari, Fadhil Arief melaksanakan panen padi di Desa Simpang Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV. Saat tiba di lokasi, Bupati Batanghari langsung disambut oleh masyarakat desa dan langsung menuju lokasi acara panen raya padi sawah di Payo Tunggu Buto, kelompok tani Mekar Jaya, Desa Simpang Aur Gading.

Usai panen secara simbolis, Bupati dan beberapa kepala OPD terkait menuju balai kelompok tani. Ada yang menarik ketika Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya, Datuk Najmi menyampaikan sambutannya.

Pada awal sambutan, Datuk Najmi menyampaikan rasa gembira masyarakat khususnya kelompok tani atas kesediaan Bupati untuk hadir. Seperti lazimnya sebuah acara yang dihadiri Bupati pasti selalu ada pengaduan dan keinginan yang disampaikan warga.

Momen inilah yang dimanfaatkan  Datuk Najmi, yang menyampaikan sederet permintaan kelompok tani yang dipimpinnya kepada Bupati. Datuk Najmi ketika menyampaikan rayuan meminta bantuan ke Bupati untuk kepentingan kelompok taninya dengan menggunakan pantun.

Pantun Datuk Najmi disambut teriakan ‘cakeep’ oleh hadirin yang hadir dan terlihat Bupati begitu semringah sembari angguk-anggukkan kepala, sebagai isyarat untuk OPD terkait agar menganggarkan permintaan masyarakat Desa Simpang Aur Gading.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *