Kisruh Perihal BLT El Nino Yang Tidak Merata

Kisruh Perihal BLT El Nino Yang Tidak Merata

Jambitoday – Sejak Desember 2023, Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino memang telah dicairkan oleh pemerintah, baik melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Namun rupanya penyaluran BLT El Nino ini masih banyak masalah di tengah masyarakat. Mulai dari yang belum kebagian, hingga ada yang meninggal masih dapat bantuan BLT El Nino tersebut. Adapun yang menyebutkan jika yang mendapatkan bantuan merupakan kebanyakan yang mampu.

Selain itu ada juga yang menyebutkan jika di daerahnya belum mendapatkan bantuan, ada juga yang menyampaikan bahwa yang mendapatkan tidak sesuai sebab sudah meninggal masih mendapatkan bantuan.

Terkait BLT El Nino, pemerintah telah menyalurkan BLT El Nino untuk dua bulan yakni November dan Desember 2023, dengan besaran Rp200 ribu perbulan, sehingga masyarakat menerima sekaligus dua bulan yakni Rp400 ribu.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, BLT El Nino disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tercatat sebagai KPM bantuan program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Serta, KPM bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang menerima program sembako atau BPNT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *