Kuasa Hukum Terdakwa Kamaruddin Sampaikan ‘Keberatan’ ke Jaksa Pasca Terjerat Kasus Penggelapan Uang

Kuasa Hukum Terdakwa Kamaruddin Sampaikan 'Keberatan' ke Jaksa Pasca Terjerat Kasus Penggelapan Uang

Jambitoday – Atas Perkara dugaan penipuan dan penggelapan uang yang menjerat Kamaruddin kini sidang pembacaan dakwaan tengah berproses di meja hijau.

Tim kuasa hukum terdakwa Kamaruddin, Ricky mengatakan jika pihaknya keberatan atas dakwaan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun. Pihaknya menolak dan keberatan atas dakwaan terhadap kliennya. Sebab menurut Ricky, dalam agenda sidang berikutnya pihaknya akan menyampaikan keberatan dengan mendatangkan saksi untuk meringankan terdakwa Kamaruddin.

Ricky juga menceritakan awal mula perkara berawal dari jual beli tanah antara pihak Zubaidah dan terdakwa lain yakni Rofi’i. Waktu itu Rofi’i yang meminjam tabungan dari Kamaruddin menyimpan sejumlah uang hingga lalu dipergunakan oleh Kamaruddin.

Melalui kuasa hukumnya, Kamaruddin juga menegaskan tidak mengetahui bahwa uang yang disimpan di rekeningnya itu merupakan milik orang lain yakni Zubaidah. Sebab Kamaruddin yang ikut mencalonkan diri maju sebagai calon anggota DPRD di 2019 meminjam uang tersebut dari terdakwa Rofi’I karena mereka juga masih kenal dan keluarga. Rofi’i meminjamkan uang itu terhadap Kamaruddin, tapi klien kami tidak tahu menahu soal kepemilikanuang tersebut, sebab yang Kamaruddin tau uang tersebut adalah milik Rofi’i.

Kuasa hukum Kamaruddin, menambahkan bahwa kliennya juga telah mencicil pengembalian uang kepada Rofi’i dengan bukti dan catatan yang telah dikantongi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *