Lapor ke Polda Jambi, Warga Sungai Bahar Tertipu Investasi DO Kelapa Sawit

Lapor ke Polda Jambi, Warga Sungai Bahar Tertipu Investasi DO Kelapa Sawit

Jambitoday Tertipu investasi DO kelapa sawit, warga Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi mengalami kerugian hingga mencapai miliaran rupiah.

Iskandar yang merupakan salah satu korban investasi DO kelapa sawit mengatakan, bahwa awal mulanya iskandar di janjikan untuk menanam modal dengan iming-iming keuntungan Rp 5 rupiah untuk perkilogram buah kelapa sawit dari jumlah modal yang di setorkan ke DO CV Karo Karo. Namun seiring berjalannya waktu, perjanjiannya berubah menjadi 3 persen perbulan dari jumlah uang yang mereka investasikan ke CV Karo Karo.

Kerjasama antara Iskandar dengan DO kelapa sawit CV Karo Karo ini telah berjalan selama 1 tahun dan beberapa bulan terakhir mulai ada kemacetan pembayaran dari pihak DO. Pemilik DO tersebut bernama Marlina dan suaminya bernama Asli Guru Singa kabu.

Iskandar menyampaikan bahwa ada 6 orang yang mengalami nasib yang sama seperti dirinya dan sudah membuat laporan ke Polda Jambi. Dirinya bersama korban lain mengalami kerugian mencapai Rp 5 miliar. Nominal kerugian bermacam-macam, kalau ditotal dari 7 korban mencapai Rp 5 miliar.

Iskandar juga mendapatkan informasi bahwa masih banyak warga Sungai Bahar Utara, Selatan dan Tengah yang menjadi korban investasi DO kelapa sawit CV Karo Karo namun belum membuat laporan ke polisi.

Investasi DO kelapa sawit dimulai sejak tahun 2022 lalu dengan penawaran kepada korbannya berupa investasi, penanaman modal dan pembelian buah.

“Setahun awal lancar, dengan perhitungan 3 persen dari modal yang kami setorkan. Tidak pakai tener, ada juga sih yang pakai tener, setahun dua tahun. Kami harap pelaku ini bisa ditangkap, mudah-mudahan dana itu masih ada, uang kami bisa kembali. Urusan yang kami jalankan ini juga tidak terlalu bertele-tele.” kata Iskandar.

Saat melapor ke Polda Jambi, Iskandar juga turut memberikan bukti berupa kwitansi dan surat perjanjian antara para korban dengan CV Karo Karo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *