Lubang PETI di Sarolangun Kembali Memakan Korban Tewas

Lubang PETI di Sarolangun Kembali Memakan Korban Tewas

Jambitoday – Galian Sumur Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Batang asai atau lubang jarum tersebut sudah lebih dari satu lokasi. PETI darat tersebut diduga sudah beroperasi cukup lama, meski beberapa kejadian sebelumnya sudah menimpa pekerja tambang, masyarakat tetap saja melakukan kegiatan tersebut demi keuntungan sesaat.

Kapolsek Batangasai, Iptu lingga mengatakan bahwa sumur para pekerja itu ada lebih dari satu lokasi. Iptu lingga menyampaikan jika di lokasi kejadian ada tiga lokasi yang sudah berbentuk sumur. Sumur tersebut sudah rata dan sudah berubah dangkal karena tergerus longsornya tanah ke permukaan.

Iptu lingga menyampaikan jika mereka pekerja tambang berpindah lokasi untuk mencari emas. Mereka berpindah karena bertambah dalamnya ukuran sumur dan ditakutkan akan membahayakan mereka.

Akibat PETI di Sarolangun sudah menambah satu orang lagi yang tidak lain adalah pekerjanya sendiri, sudah dilakukan perawatan di RS namun nahas nasib berkata lain, pekerja tambang yang tertimpa reruntuhan terlebih dahulu tersebut akhirnya meninggal.

Dari kejadian tersebut di ketahui dua tewas dan satu mengalami luka-luka yang kini sedang dalam perawatan. Namun seiring dalam perawatan, korban meninggal sehingga menambah daftar kelam PETI kembali.

Iptu lingga membenarkan berita tersebut dan mengatakan jika korban meninggal bertambah menjadi tiga. Iptu lingga mengatakan jika korban yang berjumlah 4 orang itu diantaranya tiga tewas dan satu masih dalam perawatan medis namun nahas selama dalam merawatan akhirnya korban terahir meninggal.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *