Ludes Terbakar, Satu Rumah di Kota Jambi Terbakar Akibat Charger Handphone Tak Dicabut

Ludes Terbakar, Satu Rumah di Kota Jambi Terbakar Akibat Charger Handphone Tak Dicabut

Jambitoday Satu rumah di Kelurahan Beliung, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, terbakar akibat dugaan sementara karena charger handphone yang tidak di cabut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi menyampaikan jika dalam kejadian peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa, 23 Januari 2024 pukul 11.00 WIB.

Mustari Affandi mengatakan bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari charger Handphone yang tidak tercabut. Sedangkan di rumah tersebut tidak ditinggali oleh pemiliknya. Mustari Affandi menyampaikan jika menurut investigasi yang di lakukan ada charger Handphone yang tidak dicabut ketika rumah ditinggal.

Pihak Damkar menurunkan 5 mobil armada Damkar di lokasi, guna memadamkan dan melakukan pendinginan. Petugas pun berjibaku memadamkan api dengan sigap untuk mengantisipasi terjadinya rambatan api yang begitu besar. Beruntung saja tidak ada korban jiwa. Petugas yang dibantu warga berhasil memadamkan kobaran api dengan cepat.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, di ketahui kerugian kurang lebih mencapai Rp 50 juta.

Ali Said , seorang warga mengatakan jika sebelum api melahap rumah itu sempat terdengar suara ledakan sebanyak dua kali, lalu pada akhirnya api pun membesar dan membakar rumah tersebut.

Ketua RT02 Beliung, Reza mengatakan untuk penyebabnya sendiri belum diketahui secara pasti. Namun dugaan sementara karena tabung gas atau korsleting listrik. Pada saat kejadian tersebut, pemilik rumah sedang tidak ada di rumah.

Ali Said menerangkan jika awalnya api tadinya kecil. Karena terkena angin langsung membesar dan yang di takutan jika menyambar ke rumah lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan api tidak sempat menjalar ke rumah yang lain. Karena warga di sekitar dan petugas dengan sigap memadamkan api.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *