Mantan Pangdam Sriwijaya Nyaleg DPR RI Dapil Jambi

Mantan Pangdam Sriwijaya Nyaleg DPR RI Dapil Jambi

Jambitoday – Masuk daftar calon legislatif (Caleg) DPR RI Agus Suhardi berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Provinsi Jambi. Sosok Agus Suhardi Caleg Nomor 4 DPR RI PDIP Dapil Provinsi Jambi ini rupanya bukan orang sembarangan.

Agus Suhardi adalah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya ke-41 masa jabatan 27 Juli 2020 – 29 Juli 2022. Agus Suhardi merupakan seorang Letnan Jenderal (Purn) TNI kelahiran Palembang, 24 Juli 1965 lalu. Di mana selama masa dinasnya, pria tamatan Akmil 1988 ini pernah menduduki sejumlah jabatan strategis mulai dari Danton hingga Pangdam.

Letnan Jenderal (Purn) TNI, Agus Suhardi sebelum purnatugas juga meduduki jabatan sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III (2023). Jenderal bintang tiga ini juga pernah mendapat penugas baik di dalam maupun di luar negeri.

Di dalam Negeri Letnan Jenderal (Purn) TNI, Agus Suhardi dia ditugaskan dalam operasi Timor Timur, Operasi Irian Jaya dan Operasi Aceh. Saaat di  luar negeri anak dari Abdul Kohar dan Ibunda Sumarni ini juga mendapat tugas di Australia, Vietnam dan Jepang. 

Setelah purnatugas Letnan Jenderal (Purn) TNI yang dikenal ramah dan humoris ini memantapkan diri untuk menjadi Caleg DPR RI PDIP Dapil Provinsi Jambi.

Letnan Jenderal (Purn) TNI, Agus Suhardi yang merupakan suami dari Ny Shinta Candra Soehadji, SH. MH. Agus Suhardi mengaku memilih Dapil Jambi karena beliau cukup memahami wilayah Jambi.

Letnan Jenderal (Purn) TNI, Agus Suhardi mengatakan bahwa dirinya ikut dapil Jambi karena pada tahun 2020 menjadi Pangdam Sriwijaya yang salah satu wilayahnya adalah Jambi. Sehingga beliau merasa bahwa beliau sangat memahami dan paham akan potensi Jambi. Bahkan beliau menginginkan Jambi bisa setara degan provinsi tetangga seperti Palembang, Riau dan Lampung. Sehingga beliau akan membawa misi bagaimana Jambi kedepannya segala kebutuhan dasarnya dapat terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *