Menjabat Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto Bersih-Bersih Wilayah Binaannya

Menjabat Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto Bersih-Bersih Wilayah Binaannya

Jambitoday – Menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto langsung melakukan bersih-bersih di wilayah binaannya yakni di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

Letkol Inf Arief Widyanto bersama pasukannya dan instansi terkait turun ke pasar atas melakukan pembersihan saluran air yang selama ini dikeluhkan masyarakat dan pedagang Pasar Atas Muara Bungo. Letkol Inf Arief Widyanto terjun langsung bersama puluhan anggota Kodim 0416/Bute dibantu instansi pemerintah dan masyarakat sekitar melakukan pembersihan saluran air di Kelurahan Bungo Taman Agung, Kecamatan Bathin III, Bungo.

Letkol Inf Arief Widyanto mengatakan bahwa kegiatan sosial itu merupakan upaya pencegahan awal terhadap bencana alam seperti banjir. Rangkaian kegiatan bakti sosial TNI ini untuk masyarakat, yang sudah di laksanakan sejak dua hari lalu dimulai dari pembersihan pasar, kemudian melaksanakan penanaman pohon dan sekarang pembersihan saluran air yang rawan penyumbatan apabila musim hujan.

Letkol Inf Arief Widyanto berharap dengan adanya kegiatan ini kemanunggalan TNI, seluruh instansi dan masyarakat akan semakin erat, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan membersihkan lingkungan juga semakin tinggi. Menurutnya Letkol Inf Arief Widyanto untuk menghadapi kondisi cuaca yang saat ini memasuki musim hujan, sangat perlu adanya aksi nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan seperti ini diharapkan akan terus berlanjut kedepannya, kami juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Letkol Inf Arief Widyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *