Menurut Survei PUTIN, 60,10 Persen Masyarakat Provinsi Jambi Puas Dengan Kinerja Gubernur Jambi

Menurut Survei PUTIN, 60,10 Persen Masyarakat Provinsi Jambi Puas Dengan Kinerja Gubernur Jambi

Jambitoday- Kepuasan Masyarakat terhadap Kinerja Gubernur Jambi tercatat dalam Lembaga Riset Sosial Politik Public Trust Institute (PUTIN) yang telah merilis hasil survei terkait Tingkat kepusan Masyarakat.

Survei tersebut dilakukan pada tanggal 09-16 Desember 2023 melalui wawancara tatap muka terhadap 880 responden terpilih di seluruh wilayah Provinsi Jambi dengan margin of error 3,3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling.

Hasil survei ini dirilis oleh Direktur Eksekutif PUTIN, Dr. Pahrudin HM, M.A., Sekjend PUTIN Burlian Senjaya, M.A. dan Direktur Riset PUTIN Hatta Abdi Muhammad, M.IP di Kota Jambi pada tanggal 26 Desember 2023.

Menurut hasil survei PUTIN, Tingkat kepuasan Masyarakat Provinsi Jambi dengan kinerja Gubernur Jambi sebesar 60,10 persen. Ada pula Tingkat ketidakpuasan Masyarakat namun hanya di angka 37 persen saja. Aspek-aspek kepuasan masyarakat mayoritas dinilai baik oleh publik Provinsi Jambi, seperti kualitas kesehatan (64%), kualitas pelayanan publik (69,20%), kualitas pelayanan perizinan (67,30%), kualitas pendidikan (66,80%), kualitas infrastruktur (43,40%), keadaan ekonomi (39,5%), dan kondisi keamanan (51,6%).

Direktur Eksekutif PUTIN, Dr. Pahrudin HM, M.A. menyampaikan jika data ini menunjukkan bahwa mayoritas Masyarakat Provinsi Jambi mengapresiasi positif upaya-upaya yang dilakukan oleh Dr. Al-Haris sebagai Gubernur Jambi dalam memimpin dan membangun Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Burlian Senjaya, M.A. dan Hatta Abdi Muhammad, M.IP juga menyampaikan bahwa faktor-faktor yang menjadi penyumbang kepuasan masyarakat terhadap Gubernur Jambi adalah kepemimpinan yang baik, pembangunan infrastruktur, perhatian kepada rakyat, berjiwa sosial dan suka memberi bantuan, dan bersih dari korupsi.

Sementara faktor-faktor yang menjadi penyumbang ketidakpuasan masyarakat terhadap Gubernur Jambi adalah belum tuntasnya penanganan batubara dan pemerataan pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *