Menyambut Kemerdekaan, BPKAD Muaro Jambi Gelar Perlombaan

Jambitoday – setiap tanggal 17 Agustus seluruh masyarakat di Indonesia merayakan dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, tahun ini yang ke-78. Seluruh masyarakat melakuka berbagai kegiatan positif biasanya dilaksanakan pada hari jadi negara kesatuan Republik Indonesia ini. Mulai dari upacara pengibaran sangsaka meriah putih hingga mengadakan kegiatan berbagai perlombaan. Hal ini juga dilakukan oleh seluruh pegawai maupun staf di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muaro Jambi.

Usai melaksanakan upacara sakral pengibaran sangsaka merah putih di lapangan bukit cinto kenang kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, seluruh pegawai maupun staf di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muaro Jambi pun mengadakan lomba di kantor sementara BPKAD Muaro Jambi bersama seluruh keluarga besar BPKAD. Para beserta lomba dari masing-masing bidang di BPKAD Muaro Jambi tampak sangat antusias mengikuti kegiatan perlombaan ini.

Kepala BPKAD mengatakan bahwa usai mengikuti upacara hari kemerdekaan, keluarga besar BPKAD Muaro Jambi mengadakan berbagai perlombaan antar sesama pegawai untuk memeriahkan hari jadi Republik Indonesia yang ke-78. Perlombaan tersebut di laksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kemerdekaan republik Indonesia yang ke-78.

Terlihat antusias para pegawai di keluarga besar BPKAD Muaro Jambi sangat tinggi dalam mengikuti beberapa kegiatan perlombaan tersebut. Kegiatan ini sangat bermanfaat selain bisa menghibur diri juga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pegawai di lingkup BPKAD Muaro Jambi.

Kepala BPKAD tersebut juga mengatakan bahwa adapun kegiatan yang diperlombakan pada saat itu yaitu, lomba penyajian nasi goreng, domino, kartu remi, terung estapet, estafet balon, lomba makan pisang Sambil (tutup mata), memasang jilbab pakai daster, kepit balon, serok uang (tutup mata), bola kaki pakai daster dan corong.

“Beberapa kegiatan yang diperlombakan pun beragam , tidak hanya sekedar jenis permainan tradisional saja, melainkan ada juga perlombaan yang mengundang gelak tawa dan keseruan antar sesama,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *