Mobil Peserta Offroad di Kebon IX Hilang Kendali Tabrak Penonton

Mobil Peserta Offroad di Kebon IX Hilang Kendali Tabrak Penonton

Jambitoday Pada Minggu 15 Oktober 2023 kejuaraan offroad dalam rangka IOF Expo Jambi yang digelar di kawasan Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi memakan korban. Sejumlah penonton harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa korban keseluruhan dalam insiden kecelakaan offroad ini ada 13 orang, Luka berat 2 orang dan lainnya 11 orang luka ringan. Para korban dalam insiden kecelakaan offroad ini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit, sudah ditangani dan di rawat di RS Siloam. Untuk penyebab kejadian masih dalam proses penyelidikan.

Menurut informasi yang beredar bahwa acara offroad itu tidak mengantongi izin. Namun tetapi di sampaikan Dhafi bahwa acara itu pasti memiliki izin karena penyelenggaraan dari IOF. Pembukaan juga dihadiri oleh Kapolres dan Bupati.

Peristiwa ini bermula saat mobil salah satu peserta hilang kendali saat melintasi tanjakan, lalu menabrak kerumunan penonton. Kejadian tersebut viral di media sosial, terlihat mobil offroad berwarna hijau itu menabrak kerumunan penonton setelah hilang kendali saat melewati jalan tanjakan.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Mas Edy mengatakan berdasarkan data terakhir yang diterima, ada 13 orang yang menjadi korban. Dengan rincian 9 orang dibawa ke Rumah Sakit Siloam dan 4 korban lainnya dari Rumah Sakit Erni Medika sedang dirujuk ke RS Siloam. Saat ini pihak kepolisian sedang mendalami kejadian tersebut dan mengecek langsung ke lokasi kejadian. Untuk informasi selanjutnya nanti akan kita sampaikan. Saat ini pihak kepolisian sedang mencari dan meminta keterangan dari para saksi dan panitia perlombaan.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut. Pada saat kejadian pihaknya tidak melakukan penjagaan di dalam sirkuuit atau arena perlombaan. Anggota memang tidak menjaga di dalam sirkuit atau arena, sehingga kami masih mengumpulkan info dulu untuk kejadiannya.

Muharman menambahkan saat ini pihaknya tengah memprioritaskan untuk mengetahui kondisi para korban, agar bisa dilakukan upaya lebih lanjut. Untuk prioritas saat ini mendata dan cek kondisi korban. Sementara baru terdata 9 korban dirawat di Siloam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *