KONTOL 3

Motif Pelaku Habisi Nyawa Petani Sawit di Tebo

Jambitoday – Polisi melakukan penangkapan terhadap Zuhdi Adison 20 tahun, seorang pemuda asal Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Zuhdi Adison berhasil di tangkap usai melarikan diri ke Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Zuhdi Adison ditangkap karena menghabisi nyawa Muklis 58 tahun, seorang petani sawit yang tinggal di perumahan Villa Sentosa Bogo Rejo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Tebo. Jenazah korban ditemukan dengan luka dibagian leher di kebun miliknya di jalan PT Regunas, Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, pada Minggu 26 November 2023, pukul 15.00 WIB.

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan menyampaikan jika dalam pemeriksaan terhadap pelaku yang diketahui merupakan anak buah korban ini mengaku rasa dendam yang membara membuatnya silap mata, sehingga tega menghabisi nyawa korban. Aksi itu dilakukan saat bertemu korban ketika sedang sarapan pagi di kebun milik korban. Saat bertemu, pelaku terngiang dengan perkataan kasar korban. Ketika itulah pelaku langsung menghantam korban dengan kayu sebanyak 3 kali. Tidak puas melihat korban tersungkur tak sadarkan diri, pelaku kembali mengambil sebilah parang dan langsung membacok leher bagian belakang korban hingga nyaris putus. Usai manghabisi nyawa korban, pelaku lalu melarikan diri ke rumah orangtuanya di Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat.

Pelaku ditangkap saat mengendarai sepeda motor keluar rumah orangtuanya. Dari hasil pemeriksaan sementara, korban dihabisi gara-gara sakit hati karena perkataan tak pantas yang dilontarkan korban terhadap pelaku. Sehingga pelaku tersinggung dan menyimpan rasa dendam.

Pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Betara, selanjutnya dibawa kembali ke Polres Tebo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *