Munculnya Gundukan Tanah Menyerupai Pulau di Tengah Danau Kerinci Menghebohkan Warga Kerinci

Munculnya Gundukan Tanah Menyerupai Pulau di Tengah Danau Kerinci Menghebohkan Warga Kerinci

Jambitoday – Hebohkan munculnya gundukan tanah menyerupai pulau kecil di tengah Danau Kerinci membuat sejumlah warga yang penasaran bahkan sengaja mendatangi gundukan tanah yang dipenuhi semak dan pepohonan itu dengan menggunakan perahu.

Dugaan sementara gundukan tanah seukuran lapangan sepak bola tersebut hanyut terbawa oleh banjir, lalu masuk ke kawasan Danau Kerinci. Adapun video kemunculan gundukan tanah yang menyerupai pulau di tengah Danau Kerinci itu juga menyebar luas di media sosial.

Pada video yang beredar tersebut terdapat keterangan di facebook yang menyebutkan bahwa gundukan tanah itu posisinya berada di antara wilayah Desa Pulau Tengah dan Seleman. Si pemilik video juga menyebutkan jika ukuran gundukan tanah itu cukup besar, bahkan bisa dibangun rumah di atasnya.

UPTD Pariwisata Danau Kerinci, Usman membenarkan atas keberadaan gundukan tanah seperti pulau di tengah Danau Kerinci tersebut. Usman mengatakan jika gundukan tanah di tengan Danau Kerinci itu ukurannya cukup luas. Menurut Usman, tanah yang hanyut itu juga merusak kerambah ikan milik warga yang ada di sekitar Danau Kerinci. Kini posisi tanah yang hanyut tersebut berada di tengah Danau Kerinci dan terus bergerak dan sejauh ini belum diperoleh informasi dari mana asal gundukan tanah yang berada di tengah Danau Kerinci tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *