Objek Wisata Gunung Telasih Yang Wajib Dikunjungi

Objek Wisata Gunung Telasih Yang Wajib Dikunjungi

Jambitoday – Kabupaten Kerinci terletak di daerah paling barat Provinsi Jambi yang kaya akan keindahan alamnya. Menariknya banyak sekali wisatawan berdatangan. Salah satu destinasi wisata unik dan indah di Kabupaten Kerinci adalah Gunung Telasih.

Secara administratif Gunung Telasih masuk dalam wilayah Kecamatan Depati Tujuh dan Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci. Gunung Telasih merupakan objek wisata Kabupaten Kerinci yang masuk dalam kawasan wisata terintegrasi yang berbasis lingkungan dan kearifan lokal.

Di kawasan Gunung Telasih wisatawan akan disuguhkan panorama megah sekepal tanah surga yang terbentang dari Danau Kerinci hingga Gunung Kerinci. Di kawasan objek wisata Gunung Telasih saat ini juga terdapat sungai dengan air yang jernih, air terjun, villa, dan kebun strawbery.

Hendi Fresco selaku pengembang wisata di Kabuoaten Kerinci mengatakan bahwa obyek wisata ini juga dilengkapi beberapa fasilitas seperti camping ground, glamour camping, dan camper van site, cafe serta area bermain serta taman.

Hendi bahkan menyampaikan bagi pengunjung dan wisatawan yang ingin berkunjung ke Gunung Telasih harus menempuh perjalanan 9 km dari pusat Kota Sungai Penuh, dan 36 km dari Kayu Aro. Karena untuk jalan masuk ada di Desa Belui Tinggi, Kecamatan Depati Tujuh, jalan baru jalur Asrama Brimob – Air Terjun.

“Bulan depan sudah bisa masuk dari Siulak Kecil, Desa Air Terjun atau Dusun Tinggi. Saat ini masih pengerasan dalam tahap pengaspalan,” ungkap Hendi.

Hendi menyebutkan bahwa Gunung Telasih akan direkomendasikan sebagai jalur wisata Sungai Penuh – Kayu Aro, arena sepanjang jalur banyak destinasi wisata yang bisa dinikmati dari pinggir jalan saja. Bahkan dalam waktu dekat juga segera hadir culture perfotmance dan atraksi lainnya seperti wisata petik jeruk, kolam pemancingan, penginapan rumah ladang, dan makan di lading. Atraksi dan fasilitas tersebut kami kemas dengan terintegrasi dan dibundling. Sehingga wisatawan bisa menikmati tiket terusan untuk menjajal paketan wisata yang penuh edukasi, experience, ditengah kemegahan bumi sakti alam Kerinci.

” Insya Allah pengunjung akan puas saat mengunjungi objek wisata ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *