KONTOL 3

Pasar Rakyat di Tanjung Jabung Timur Mulai Diperbaiki

Jambitoday – Saat ini tengah dilakukan perbaikan gedung dan pembangunan lahan parkir di pasar rakyat yang berada di Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Selama proses perbaikan dan pembangunan tempat parker di laksanakan, pasar tersebut untuk sementara ditutup. Para pedagang memilih meninggalkan serta mengosongkan kios mereka di pasar tersebut dan berjualan di pasar yang lama. Hal ini karenakan beberapa fasilitas di areal pasar rakyat tersebut tidak mendukung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Awaluddin mengatakan, pasar tersebut diperkirakan akan kembali beroperasi pada September 2023 mendatang, setelah semua pekerjaan selesai. Kalau sekarang memang ada pekerjaan pembangunan lahan parkir dan beberapa perbaikan sarana gedung, makanya pasar tidak beroperasi.

Sebenarnya untuk fasilitas pasar di Kecamatan Muara Sabak Timur sudah cukup bagus, namun tinggal lahan parkir saja yang belum ada. Saat ini untuk pengerjaannya sedang berjalan. 

“Jadi sekarang on progres pengerjaannya, baik itu lahan parkir maupun sarana yang ada di dalam pasarnya,” Ungkap Kepala Disperindag tersebut.

Pihaknya juga telah menambahkan beberapa fasilitas untuk mengurangi panas yang menguap di dalam gedung pasar yang di sebabkan karena struktur bangunan tidak sesuai dengan kondisi di Tanjung Jabung Timur. Sehingga di dalam pasar terasa panas.

Kepala Disperindag tersebut juga mengatakan kalau mengikuti potret bangunan yang dibuat pusat, memang tidak cocok untuk di daerah kita ini, jadi di dalam terasa panas.

Pengerjaan pembangunan lahan parkir di pasar rakyat di harapkan selesai tepat waktu, sehingga pengoperasian pasar bisa terlaksana sesuai dengan rencana. 

“Saya berharap pengerjaan bisa selesai tepat waktu, jadi pasar bisa kembali dibuka,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *