KONTOL 3

Pelajar SMP Ditangkap Polisi Karena Mencuri Tas Dari Dalam Mobil di Kota Jambi

Jambitoday Pada Sabtu, 25 Novmeber 2023 pihak kepolisian berhasil menangkap Pencuri tas dari dalam mobil yang sedang terparkir. Seorang Pencuri tas tersebut berinisial A yang masih berusia 15 tahun, seorang warga kawasan Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Pelaku Pencuri tas tersebut masih seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Jambi.

Panit I Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan, IPDA Sadli mengatakan jika awalnya bocah pencuri tas tersebut sedang berjalan di sekitar jalan Sukarejo Thehok, Kecamatan Jambi Selatan. Bocah Pencuri ini melihat ada mobil yang sedang terparkir dan kemudian bocah tersebut mendekati mobil yang sedang terparkir, yang mana di dalam mobil itu ada tas. Melihat kesempatan itu, bocah pencuri itu pun berniat untuk mengambil barang dari dalam mobil. Terlebih lagi mobil dalam kondisi tidak terkunci. Pada akhirnya yang di ambil bocah pencuri tersebut adalah tas yang ada di dalam mobil diambil itu. Tas tersebut berisi laptop.

Sebelum melancarkan aksinya pencuri tas ini sudah mengamati mobil dan melihat situasi sekitar. Hal tersebut Nampak terlihat dari kamera CCTV, pencuri tas beraksi seorang diri dan dalam aksinya pencuri tas menggunakan masker.

Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan langsung melakukan penyelidikan pasca menerima laporan tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya pun mengetahui identitas pencuri itu. Rupanya pelaku Pencuri tas ini masih anak SMP yang diamankan di rumah temannya dan pelaku merupalan pelajar di salah satu SMP di Kota Jambi.

Atas perbuatannya, pencuri tas itu dikenakan Pasal 363 KUHPidana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *