KONTOL 3

Pemkab Bungo Surati Parpol untuk Tidak Pasang APK di Pohon Karena Merusak Pemandangan

Jambitoday – Menjelang pemilu 2024 banyak alat peraga kampanye (APK) para caleg yang bertebaran disembarang tempat membuat pemandangan serta keindahan Kota Bungo menjadi semrawut dan rusak. Bahkan keasrian dan pengrusakan pohon juga dilakukan oleh para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mensosialisasikan dirinya dengan memasang pamflet di pohon dengan cara di paku.

Hampir semua pohon di sudut kota, terutama di jalan kompleks perkantoran Bupati Bungo sudah dipenuhi oleh pamflet dan spanduk yang menempel di pohon-pohon. Pemkab Bungo telah mengirimkan surat kepada seluruh partai politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2024 untuk tidak memasang baliho, spanduk, poster, brosur, dan lain-lain yang mengganggu ketertiban, keindahan dan kenyamanan.

Asisten 2 Setda Bungo, Syaiful Azhar menyampaikan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat kepada partai untuk mengingatkan kepada para Calegnya agar tidak memasang alat peraga kampanye disembarang tempat. Pemasangan baliho atau reklame sudah diatur di dalam perda dan kebersihan serta keindahan kota juga sudah diatur di dalam Perbup. Setiap pemasangan yang tidak sesuai dengan aturan harus dilakukan pembongkaran kembali oleh pemiliknya atau penertiban oleh petugas instansi pemerintah terkait.

Syaiful Azhar menyampaikan bahwa untuk partai politik yang akan melakukan pemasangan alat peraga kampanye baik dalam acara kepartaian ataupun pemasangan secara pribadi Caleg dapat berkoordinasi kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bungo. Untuk alat peraga kampanye yang telah terpasang yang melanggar ketentuan, akan di himbau kepada Caleg untuk melaksanakan penertiban atau pembongkaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *