Pemkab Tebo Bakal Lelang Jabatan Eselon II

Jambitoday – Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Provinsi Jambi tengah menyusun panitia lelang jabatan untuk tujuh jabatan eselon II yang saat ini masih kosong. Lelang jabatan ini merupakan tindak lanjut dari pemekaran organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo. Ada empat OPD yang dibentuk dan belum ada pejabat eselon II, lalu dua OPD sedang dipimpin Plh, sementara satu OPD yakni Kesbangpol ditingkatkan dan akan dipimpin eselon II.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Teguh Arhadi membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan ada proses lelang jabatan eselon II. Teguh Arhadi menyebutkan dirinya telah mendapatkan informasi perkembangan dari BKPSDM Tebo yang saat ini sedang menyusun regulasi terkait lelang jabatan itu. Saat ini masih dalam proses mempersiapkan SK kepanitiaan untuk lelang jabatan eselon II.

Namun Sekda belum bisa memastikan kapan waktunya lelang jabatan eselon II ini akan dilaksanakan. Sekda juga tak dapat memastikan apakah ada perombakan jabatan di luar tujuh eselon II yang bakal dilelang. Karena hal itu merupakan kewenangan pimpinan, karena hal tersebut merupakan kebijakan pimpinan.

Teguh Arhadi juga menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada koordinasi antara Bupati dengan sekda terakit lelang jabatan eselon II tersebut. Namun bisa jadi sudah ada koordinasi dengan BPKSDM.

Bupati Tebo, H Aspan mengungkapkan akan melakukan pembukaan lelang jabatan eselon II dalam waktu dekat. Ada 7 jabatan eselon II yang akan dilelang, terdiri dari dua pos yang saat ini dijabat Plh yaitu Kepala DPMPTSP dan Kalak BPBD Tebo. 5 lainnya merupakan tindak lanjut dari Perda yang telah disahkan yaitu menambah 4 OPD baru dan satu OPD yang ditingkatkan.

Empat OPD baru itu adalah, Dinas Perkim, Dinas KB, Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Ketahanan Pangan. Untuk Kesbangpol dinaikkan statusnya, dari yang sebelumnya dijabat eselon III menjadi dipimpin pejabat eselon II.

H. Aspan menyebutkan pada APBD perubahan anggaran untuk assessment atau lelang jabatan pejabat eselon II ini telah dianggarkan Pemkab Tebo. Di APBD perubahan sudah kita alokasikan dana untuk assessment dan lelang jabatan. Nanti prosesnya akan di lakukan bersamaan semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *