Pemkab Tebo Serahkan Bantuan Alat dan Sembako Sebagai Bentuk Peduli Anak Disabilitas

Pemkab Tebo Serahkan Bantuan Alat dan Sembako Sebagai Bentuk Peduli Anak Disabilitas

Jambitoday – Penyerahan sebelas unit bantuan untuk kebutuhan anak-anak disabilitas yang ada di daerah setempat oleh Pemerintah Kabupaten Tebo .

Adapun beberapa bantuan tersebut berupa kursi roda, kaki palsu, alat bantu dengar, tongkat dan juga lainnya yang bersumber dari APBD Tebo dan ditambah bantuan dari Kementerian Sosial. Bantuan itu diberikan pada moment peringatan hari anak disabilitas internasional.

Bupati Tebo, H. Aspan mengatakan semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi mereka.

Pada peringatan Hari Anak Disabilitas Internasional ini juga Dinas Sosial Tebo juga memberikan bantuan sembilan bahan pokok. Selain itu, juga disuguhkan nasi tumpeng.

H. Aspan menyampaikan jika di kantor pelayanan masyarakat, Pemkab Tebo sudah menyediakan sarana dan prasarana yang bisa digunakan untuk kaum disabilitas. Sebab mereka harus mendapatkan hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya. H. Aspan juga mengajak semua kalangan agar berperan aktif untuk memberikan bantuan serta memperhatikan kaum disabilitas ini. H. Aspan menyatakan jika mereka tentu membutuhkan itu semua, pihaknaya ingin mereka bisa merasakan hak yang sama untuk mendapat layanan dalam kehidupan.

Usai penyerahan bantuan, H. Aspan menyuapkan nasi tumpeng ke salah seorang anak disabilitas yang menerima bantuan tersebut. Penyerahan bantuan ini dilakukan di ruang Vip A Rumah Dinas Bupati Tebo. Kegiatan ini diinisiasi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *