KONTOL 3

Penyebab Kematian Perempuan Muda di Jambi

Jambitoday Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto mengatakan bahwa ada bukti awal yang menjadi bahan penyelidikan untuk mengungkap tersangka. Hal ini didapat usai lebih satu bulan kematian perempuan muda itu. Kematian perempuan muda berinisial Spw berusia 19 tahun di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, akhirnya terungkap.

AKBP Ruri Ruberto menyampaikan bahwa dari awal penyelidikan, pihaknya memang mendapat bukti kalau telah terjadi usaha pemufakatan antara keluarga pelaku dan keluarga perempuan muda itu. Pemufakatan ini disampaikannya agar pihak keluarga perempuan muda tersebut tidak menuntut peristiwa yang terjadi ke polisi. Pemufakatan itu berupa pemberian uang Rp 200 juta. Tapi tidak terjadi kesepakatan disitu. Pihak kepolisian pun mendapatkan barang bukti berupa percakapan antara Pandu dan perempuan muda untuk meminum cairan putas, agar menggugurkan janin berusia 2 bulan.

AKBP Ruri Ruberto mengatakan bahwa pihaknya meneemukan percakapan pelaku dan perempuan muda itu. Memang terjadi ada pembunuhan disitu dan pelaku mengakui semua perbuatannya terhadap perempuan muda itu.

Irfanso Vici Arsito alias Pandu berusia 19 tahun yang berstatus sebagai mahasiswa ini nekat merancuni perempuan muda itu yang merupakan sang kekasih, dengan menggunakan racun putas. Perempuan muda itu meninggal setelah meminum racun putas yang dicampur air teh. Kejadian ini berawal, saat pelaku mencari cara agar janin yang ada di kandungan perempuan muda itu bisa digugurkan. Bahkan pelaku sempat mencari informasi di internet seperti YouTube dan media sosial cara menggugurkan janin yang ada di kandungan perempuan muda itu.

Akhirnya pelaku pun menemukan cara bahwa racun putas itu bisa untuk menggugurkan janin kandungan. Rupanya pelaku itu tidak menuangkan racun putas kedalam meminum perempuan muda itu. Akan tetapi perempuan muda itu sendiri yang menuangkannya. Namun atas perintah pelaku. Perempuan muda itu meminum racun putas yang dicampur air teh itu pada tanggal 13 Agustus 2023 lalu. Tidak berapa lama kemudian, perempuan muda itu pun merasa mual, muntah dan mengeluh sakit perut.

Perempuan muda tersebut juga mengeluarkan busa dari mulutnya sampai tidak sadarkan diri. Setelah itu perempuan muda itu sempat dilarikan ke klinik yang ada di Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Akan tetapi nyawanya tidak tertolong. Kematian perempuan muda berinisial Spw berusia 19 tahun di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi perlahan mulai menemukan titik terang.

Namun penyebab kematian perempuan muda itu pun belum diketahui. Karena pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi dari dokter forensik. Pihak kepolisian telah menangkap seorang tersangka bernama Iva alias Pandu berusia 19 tahun, yang merupakan teman dekat perempuan muda tersebut. Iva alias Pandu ditetapkan sebagai tersangka setelah pihak kepolisian pemeriksaan terhadap orang terdekat perempuan muda itu.

Pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap handphone milik perempuan muda itu dan melakukan ekshumasi serta autopsi terhadap jenazah. Dari hasil pemeriksaan para saksi dan tersangka serta berdasarkan bukti permulaan yang cukup, pada akhirnya Iva alias Pandu ditetapkan sebagai tersangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *