Pesan Bupati Muaro Jambi Saat Buka Kegiatan GSMS

Pesan Bupati Muaro Jambi Saat Buka Kegiatan GSMS

Jambitoday – Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah membuka kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muaro Jambi ini dilaksanakan di gedung Olahraga dan Seni Kota Baru.

Turut serta di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi, Kepala Disdikbud Muaro Jambi, para seniman diwilayah Muaro Jambi serta tamu undangan lainnya.

Bachyuni Deliansyah mengajak kaum muda-mudi yang berdomisili di wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini agar dapat terus meningkatkan dan mengembangkan potensi diri dan berpacu dalam derasnya arus globalisasi.

Dalam sambutan nya Bachyuni menyerukan “ Maju dengan santun dan berkarakter menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa timur yang bernilai santun, beradab, berwawasan luas, bersinergi melestarikan nilai-nilai seni, sehingga kita juga terlibat langsung membangun peradaban Provinsi Jambi yang kita cintai ini.”

Bachyuni Deliansyah juga menyampaikan kepada para masyarakat Muaro Jambi, agar tetap bersyukur kepada Allah SWT. Karena, kata dia, dengan kemajemukan penduduknya membuat Daerah ini banyak menyimpan potensi budaya multi etnis yang apabila mampu dikemas dengan baik akan dapat menjadi aset yang tidak ternilai harganya. Pihaknya juga meminta kepada Disdikbud Muaro Jambi agar dapat terus mencari inovasi dan terus berekreasi di bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Budaya bukanlah manusia, tapi manusia haruslah berbudaya. Jadi Pendidikan tanpa budaya adalah tiada. Teruslah tanamkan nilai-nilai budaya pada anak didik sedari dini.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan Bupati kepada para pelaku seniman GSMS Muari Jambi atas partisipasi dalam menanamkan nilai seni dan budaya pada anak didik yang ada di Muaro Jambi. Terima kasih atas waktunya, tenaga, serta perjuangannya menuju sekolah kami yang banyak tersebar di Kabupaten Muaro Jambi, Semoga bisa terus bekerjasama dengan kami, dan InsyaAllah, kedepanya Program GSMS ini akan terus dijadikan program rutin Pemkab Muaro Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *