KONTOL 3

Polda Jambi Tanam 1.000 Batang Pohon Dalam Rangka Pelestarian Alam

Jambitoday – Pada Rabu 23 Agustus pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan kegiatan penanaman pohon secara serentak di Jambi.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono yang bertempat di Taman Panjat Tebing Danau Sipin, Kota Jambi. Kegiatan ini diawali dengan mengikuti pembukaan secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo dari kawasan Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengataka bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap pelestarian alam. Polda Jambi bersama Polresta Jambi menanam 1.000 bibit pohon untuk mendukung penghijauan alam.

Dengan mengusung tema “ Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini “, kegiatan ini dilaksanakan dari tingkat Mabes, Polda, hingga Polres jajaran.

Kombes Pol Mulia juga mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Mantan Kapolres Batanghari tersebut juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melestarikan alam, dengan menjaga lingkungan agar tidak rusak.

” Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan, agar tetap asri sehingga bumi bisa terus dinikmati anak cucu kita kelak,” ajaknya.

Kegiatan penanaman pohon ini diikuti pejabat utama Polda Jambi, serta ketua Bhayangkari Daerah Jambi beserta pengurus. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kasi Ren Korem 042/ Gapu Kolonel Kav., Hendri Dikson, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Ardi serta Lurah Sungai , Putri Suwandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *