Polisi Tangkap Pencuri Motor Keluarga Pasien Puskesmas Pijoan Baru Tanjabbar

Polisi Tangkap Pencuri Motor Keluarga Pasien Puskesmas Pijoan Baru Tanjabbar

Jambitoday – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi behasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di Puskesmas Pijoan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Penangkapan tersebut di lakukan hanya dalam hitungan jam. Pelaku yang berhasil ditangkap bernama Erik Supajar 27 tahun, seorang warga Jalan Lapangan Balok, RT 12 Desa Teluk Pengkah, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar.

Kapolsek Tebing Tinggi, Iptu Windy Tria Kumoro mengatakan jika kasus ini dilaporkan oleh korban bernama Herudin 39 tahun, seorang warga RT 06 Desa Brasau, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjabbar.

Iptu Windy Tria Kumoro menyampaikan bahwa laporan Polisi ini ber Nomor: LP/B/21/XII/2023/POLSEK TEBING TINGGI/POLRES TANJAB BARAT/POLDA JAMBI, tanggal 2 Desember 2023. Iptu Windy Tria Kumoro juga menyampaikan pada Sabtu, 02 Desember 2023 sekitar pukul 12.00 WIB, korban bersama istinya mendatangi Puskesmas Pijoan Baru untuk memeriksakan anaknya yang terkena gigitan ular. Setibanya di Puskesmas Pijoan Baru, korban bertemu dengan pelaku dan kepada pelaku korban sempat menanyakan lokasi ruangan Unit Gawat Darurat (UGD).

Setelah ditunjukkan oleh pelaku, korban dan istrinya langsung membawa sang anak ke ruang UGD Puskesmas Pijoan Baru. Namun saat itu korban lupa mencabut kunci kontak Yamaha Vega R berwarna perak yang dikendarainya ke puskesmas. Kondisi inilah yang dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur motor korban. Korban sendiri baru sadar kunci kontak masih tergantung di motor saat sudah berada di UGD.

Korban langsung menuju lokasi parkir untuk memeriksa, namun motornya sudah raib. Korban lantas membuat laporan ke Polsek Tebing Tinggi. Setelah mendapatkan laporan dari korban, polisi langsung melakukan olah kejadian perkara (TKP) dan melakukan pengecekan CCTV. Aksi pelaku ternyata terekan nanun tidak jelas. Polisi kemudian melalukan penyebaran foto pelaku ke masyarakat.

Iptu Windy Tria Kumoro menyamoaikan bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat jika pelaku merupakan warga Teluk Pengkah. Lalu Tim Reskrim Polaek Tebing Tinggi bergerak cepat. Sehingga hanya dalam hitungan jam pelaku dirungkus di rumahnya saat baru pulang dari Desa Sri Agung usai menjual motor curiannya, dan untuk saat ini pelaku masih di proses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *