Presiden Turki Ucapkan Selamat Pada Prabowo Atas Kemenangan Pilpres 2024

Presiden Turki Ucapkan Selamat Pada Prabowo Atas Kemenangan Pilpres 2024

Jambitoday – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali mendapat ucapan selamat dari pimpinan negara lainnya atas keunggulannya di hasil perolehan suara sementara berdasarkan penghitungan cepat (quick count) KPU untuk Pilpres 2024.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memberikan ucapan kepada Prabowo dengan mengunggah surat ucapan Erdogan dalam akun instagram pribadinya.

Prabowo Subianto menuliskan di akun instagram miliknya ” Kemarin, saya menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turkiye @rterdogan, mengenai hasil sementara Pemilu 2024, yang diberikan langsung oleh Duta Besar Turkiye @talipkucukcan”.

Prabowo Subianto menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua Negara. Selain ucapan selamat, dalam surat yang sama Erdogan turut mendoakan agar Prabowo senatiasa dalam kondisi sehat dan berbahagia.

Erdogan menuliskan dalam suratnya, “Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesehatan pribadi dan kebahagiaan Yang Mulia, serta kesejahteraan masyarakat Indonesia yang ramah dan bersaudara.”

Erdogan yakin jika jalinan hubungan di antara Indonesia dan Turki akan semakin kuat lantaran kedua negara diketahui memiliki ikatan sejarah serta nilai-nilai bersama, yang didasari pada kemitraan strategis Indonesia-Turki selama ini.

Tidak hanya Presiden Turki Erdogan. Namun, belasan pimpinan negara dan tokoh dunia lainnya tercatat telah memberikan ucapan selamat serupa atas keunggulan Prabowo di quick count Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil sementara perolehan suara Prabowo-Gibran di KPU per Kamis 22 Februari 2024 hingga pukul 20.00 WIB telah mencapai 58,92%, dengan total suara nasional yang masuk sebesar 75,10%.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *