KONTOL 3

Puluhan Sepeda Motor yang Diamankan Tanpa Surat di Jambi, Polisi Akan Usut dan Periksa Perusahaan Leasing

JambitodayPada hari Sabtu, 24 Februari 2024, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Polres Kerinci mengamankan puluhan sepeda motor tanpa surat dan dokumen kepemilikan. Bahkan hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Kapolres Kerinci AKBP, Muhammad Mujib melalui Kasat Reskrim, AKP Very Prasetyawan mengatakan jika penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi- saksi. Namun untuk kedepan penyidik Satreskrim Polres Kerinci akan memeriksa pihak terkait seperti perusahaan leasing di Pulau Jawa.

AKP Very Prasetyawan mengatakan jika pihak saksi sudah di periksa. Sekarang tinggal meminta keterangan dari perusahaan leasing dan meminta Ditlantas Polda Jambi untuk cek identitas serta nomor rangka kendaraan.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Polres Kerinci mengamankan 28 sepeda motor tanpa dilengkapi dengan surat atau dokumen. Puluhan sepeda motor yang diamankan oleh Satreskrim Polres Kerinci ini diduga hasil kejahatan. Sepeda motor yang tanpa dilengkapi surat dan dokumen ini dikirim dari Pulau Jawa melalui jasa pengiriman barang ekspedisi.

Dari 28 kendaraan yang di amankan oleh kepolisian hanya tersia 27 sepeda motor yang masih diamankan oleh Satreskrim Polres Kerinci. Karena satu sepeda motor telah diambil oleh pemiliknya.

AKP Very Prasetyawan membenarkan jika satu sepeda motor sudah diambil oleh pemiliknya dengan membuktikan surat dan dokumen kepemilikan. AKP Very Prasetyawan juga menambahkan apabila masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor untuk dipersilahkan datang ke Mapolres Kerinci dengan membawa surat dan dokumen kepemilikan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *