RPJPD Menjadi Pedoman Bagi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kata Alvia Santoni

RPJPD Menjadi Pedoman Bagi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kata Alvia Santoni

Jambitoday  Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, pemerintah daerah menyusun rencana pembangunan daerah, baik rencana pembangunan jangka panjang, menengah, maupun rencana pembangunan jangka pendek, yang substansinya saling berkaitan. Hal tersebut disampaikannya oleh Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD (Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah) Kota Sungai Penuh tahun 2025-2045 pada hari Rabu 13 Desember 2023.

Wakil Walikota Sungai Penuh, Alvia Santoni menyampaikan RPJPD ini sangat penting, karena memiliki nilai-nilai strategis, yaitu sebagai pedoman bagi penyelenggaraan pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita dan harapan pembangunan Kota Sungai Penuh. Alvia Santoni juga menyampaikan jika RPJPD akan dioperasionalkan dalam rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) sehingga semua kepala daerah harus mempedomani RPJPD sesuai arah pembangunan dan sasaran pokok Lima Tahun pada periode.

“RPJPD nanti akan dioperasional dalam RPJMD, kepala daerah harus mempedomani agar arah pembangunan sesuai,” ungkap Alvia Santoni.

Alvia Santoni yang juga sering di sapa dengan dengan sebutan Antos menghimbau kepada peserta konsultasi publik untuk mengikuti acara sampai selesai dan dapat memberikan masukan saran untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD Kota Sungai Penuh 2025-2045. Pihaknya berharap terwujudnya Kota Sungai Penuh yang maju, Berbudaya dan berkelanjutan 20 Tahun kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *