Satpol PP Amankan Anak Jalanan di Kota Bungo

Satpol PP Amankan Anak Jalanan di Kota Bungo

Jambitoday – Saaat melakukan razia pada Selasa 19 September 2023 Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bungo, Jambi melakukan razia disejumlah titik. Razia ini dilakukan terkait maraknya anak jalanan yang berkeliaran di tengah Kota Bungo.

Hasil operasi yang di lakukan tersebut 9 anak jalanan yang berhasil diamankan petugas saat melakukan razia di Lantai 2 Los Pasar Bawah, Muara Bungo, Provinsi Jambi.

Kasat Pol PP Bungo, Khaidir Yusuf mengatakan bahwa keberadaan anak jalanan dinilai sangat meresahkan masyarakat yang beraktivitas di tengah pasar. Sehingga pihaknya selalu melakukan operasi rutin untuk menertibkan anak jalanan, gelandangan dan pengemis yang ada dalam Kota Bungo. Ada 9 orang yang terjaring saat razia ini, mereka semua kami bawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Khaidir mengatakan setelah pihaknya membawa semua anak jalanan yang diamankan, nanti Dinas Sosial yang akan melakukan tindakan dengan harapan tindakan tegas yang diambil terhadap anak jalanan ini, dapat mewujudkan Bungo yang nyaman bagi semua masyarakat.

Khaidir meminta kepada Dinas Sosial agar mereka ini dibina atau dikembalikan ke daerah asalnya. Kami tidak mau lagi melihat mereka berkeliaran di Kabupaten Bungo.

Kadis Sosial P2KBP3A Bungo melalui Kasi Rehabilitasi Sosial, Heri Iswanto mengatakan bahwa anak jalanan yang terjaring petugas akan dilakukan pendataan dan langsung diberikan pembinaan. Anak jalanan yang terjaring razia ini nantinya akan di assessment dan di bina. Akan di lakukan pengecekan ada KTP atau tidak. Apabila ada KTP maka akan hubungi keluarganya agar mereka bisa kembali ke daerah asal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *