Sejumlah Desa di Kecamatan Depati Tujuh Kerinci Dilanda Banjir Akibat Sungai Batang Merao Meluap

Sejumlah Desa di Kecamatan Depati Tujuh Kerinci Dilanda Banjir Akibat Sungai Batang Merao Meluap

Jambitoday – Senin, 22 Desember 2023 malam, wilayah Kabupaten Kerinci di guyur Hujan deras yang menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Depati Tujuh dilanda banjir hingga Selasa 26 Desember 2023 pagi, banjir masih menggenangi sejumlah rumah warga di beberapa desa, seperti Ladeh dan Lubuk Suli.

Air Sungai Batang Merao mulai meluap dan masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 21.00 WIB. Namun hingga siang ini air masih menggenai rumah warga.

Dedi, seorang warga yang terdampak banjir berharap ada perhatian pemerintah dalam menangani persoalan banjir yang selalu terjadi jika meluapnya Sungai Batang Merao. Pemerintah harus mencari solusinya untuk mengatasi banjir, sebab desa tersebut selalu menjadi langganan banjir. Tidak hanya wilayah Depati Tujuh, banjir juga terjadi di Kecamatan Siulak Mukai, Kayu Aro dan juga Desa Koto Dua Baru Semurup.

Kabid Kedaruratan BPBD, Kabupaten Kerinci, Armanto meminta warga tetap waspada, terutama yang bermukim di sepanjang aliran Sungai Batang Merao. Sebab Daerah tersebut rawan banjir seperti Kecamatan Depati Tujuh, Kayu Aro, Siulak dan beberapa daerah lainnya.

“Ini memang kawasan yang sudah menjadi langganan banjir, karena berada di pinggir sungai. Hujan lebat air sungai meluap dan terjadi banjir,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *