Sekda Tanjabbar Himbau Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Lolos PNS

Sekda Tanjabbar Himbau Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Lolos PNS

Jambitoday – Pelaksanaan Ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), sudah selesai dilaksanakan. Namun banyak berdatangan pula oknum yang mencoba mencari keuntungan dengan menjanjikan bisa meloloskan peserta seleksi PPPK.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Agus Sanusi meminta kepada seluruh peserta seleksi PPPK untuk tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan dapat meluluskan Ujian PPPK atau menjadi PNS.

 “Jangan percaya terhadap oknum yang menjanjikan dapat meloloskan Ujian PPPK atau meloloskan menjadi PNS, sebab ujian dilakukan secara transparan, sehingga sulit untuk dilakukan permainan rangking maupun permainan passing grade,” himbau Agus.

Agus Sanusi juga menyampaikan kepada para peserta yang mengikuti ujian sudah dapat mengetahui hasil nilai mereka. Hal itu akan sangat tidak mungkin jika ada yang menjanjikan bisa meloloskan. Sehingga Agus Sanusi meminta agar para peserta untuk tidak termakan isu yang tidak bertangungjawab. Sebab mekanisme dipantau secara ketat oleh BKN Pusat dan Palembang.

Santer beredarnya isu adanya pengaturan nilai usai ujian terjadi berdasarkan perengkingan hal itu membuat cemas para peserta ujian yang nilainya masuk dalam kategori perengkingan. Bahkan isu yang beredar perihal pengaturan itu berlaku untuk semua formasi PPPK Tanjabbar baik kesehatan, teknis dan guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *